Prestasi Timnas Dinanti, Presiden RI Jokowi Dorong PSSI Berbenah

Home / Berita / Prestasi Timnas Dinanti, Presiden RI Jokowi Dorong PSSI Berbenah
Prestasi Timnas Dinanti, Presiden RI Jokowi Dorong PSSI Berbenah Presiden Jokowi menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (16/12/2019). (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia saat ini menunggu prestasi sepakbola Indonesia. Untuk itu, presiden meminta jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) harus betul-betul berbenah dan berani berubah.

Hal itu ditegaskan presiden saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 yang dipimpin ketua umumnya Komjen Pol Mochamad Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (16/12/2019).

"Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," katanya.

Timnas U-23 Indonesia sendiri sukses meraih medali perak pada SEA Games ke-30 di Filipina beberapa waktu lalu, namun presiden mengajak jajaran pengurus PSSI tak berpuas diri dan melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

"Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya," tegas Presiden RI Jokowi memberi pengarahan pada pengurus PSSI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com