Audensi ke KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa: GM FKPPI Terus Jadi Organisasi Kader

Home / Berita / Audensi ke KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa: GM FKPPI Terus Jadi Organisasi Kader
Audensi ke KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa: GM FKPPI Terus Jadi Organisasi Kader Pengurus Pusat GM FKPPI saat audensi ke Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. (Istimewa)

TIMESMANADO, JAKARTA – Jelang Musyawarah Nasional (Munas), Pengurus Pusat GM FKPPI melakukan audensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam audensi tersebut, dilaporkan beberapa program GM FKPPI kedepannya. KASAD juga banyak memberikan arahan dan pesan kepada seluruh kader GM FKPPI.

Menurut keterangan Ketua Umum GM FKPPI, Hans Havlino Silalahi, audensi ditemui langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (11/10/2019).

FKPPI-KASAD-2.jpg

Hadir dalam audensi itu, Ketua Umum GM FKPPI, Hans Havlino Silalahi, Dewan Penasehat  GM FKPPI Jawa Timur, DR Ahmad Basarah, Bendahara Umum GM FKPPI, dan Wakil Ketua GM FKPPI.

“Kita silaturahmi dan sekaligus audensi kepada orang tua kami, juga mengundang beliau secara lisan untuk hadir di Munas nantinya,” terang Hans Havlino Silalahi.

Dalam audensi itu, Ketua Umum GM FKPPI menyampaikan banyak hal. Diantaranya, persiapan Musywarah Nasional (Munas) GM FKPPI yang diperkirakan akan digelar antara November atau Desember 2019.

“Jika tidak ada halangan, Munas akan dilaksanakan antara bulan November atau Desember 2019. Kita mengundang pak Kasad secara lisan juga untuk hadir di Munas nantinya,” terangnya.

Selain mepalorkan rencana Munas GM FKPPI katanya, juga melaporkan eksistensi GM FKPPI secara nasional. “Yakni sebagai organisasi kader dan organisasi dibawah binaan Mabes TNI dan semua kepala staf serta Mabes Polri,” katanya.

Di depan KASAD juga disampaikan bahwa ditubuh GM FKPPI saat ini, sudah banyak kader yang sukses menjadi anggota legislatif, mulai DPR RI hingga daerah di Indonesia. Hal itu adalah kebanggaan bagi GM FKPPI.

“Salah satu kader GM FKPPI yang terpilih anggota DPR RI adalah Dr Ahmad Basarah. Banyak juga kader yang terpilih untuk DPRD,” terangnya.

FKPPI-KASAD-3.jpg

Hingga saat ini, GM FKPPI tetap setia dan patuh sebagai organisasi anak kandung dari TNI dan Polri. “GM FKPPI siap dan komitmen menjadi garda terdepan untuk kepentingan nasional demi Pancasila dan NKRI, seperti yang diharapkan Panglima TNI,” katanya.

Adapun pesan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk pengurus dan kader GM FKPPI, bagaimana GM FKPPI tetap menjadi organisasi kader yang menciptakan kader-kader bangsa dimasa yang akan datang.

“Beliau juga berpesan GM FKPPI bagaimana terus berkiprah untuk kepentingan bangsa dan negara, demi menjaga keutuhan NKRI. GM FKPPI harus menjadi pelopor organisasi-organisasi kepemudaan yang berjiwa dan selalu menjaga keutuhan NKRI,” kata Hans.

TNI dalam setiap acara kata Hans, akan selalu melibatkan GM FKPPI dan kader. Karena GM FKPPI adalah anak kandung TNI-Polri. Harus terus digandeng Bersama untuk menjaga keutuhan NKRI. “Itu pesan yang disampaikan kepada kami,” aku Hans.

Sementara itu, Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto menambahkan, GM FKPPI sebagai organisasi pengabdian, organisasi sosial dan organisasi kader, tetap dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. “Tetap menjadi kader yang militan untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila. Itu sudah komitmen kami di GM FKPPI,” tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com