Munas ke-10 Partai Golkar, Pemilihan Ketum Digelar Esok Hari

Home / Berita / Munas ke-10 Partai Golkar, Pemilihan Ketum Digelar Esok Hari
Munas ke-10 Partai Golkar, Pemilihan Ketum Digelar Esok Hari Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir saat menggelar Konfrensi pers (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, JAKARTA – Meskipun Munas ke-10 Partai Golkar resmi dibuka hari ini,  pemilihan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar tidak dilakukan hari ini juga. Namun digelar besok, hari Rabu (4/12/2019).

Hal ini, disampaikan langsung Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir, dalam konfrensi pers di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Kata dia, hari ini hanya kegiatan pembukaan saja dan tidak langsung digelar acara pemilihan.

Karena menurut Adies, acara Munas ini masih lama dan berakhir hingga hari Jumat 6 Desember 2019, mendatangkan. Sehingga kata dia, tidal perlu buru-buru dalam melakukan pemilihan.

"Yang penting pastinya kegiatan pemilihan besok hari Rabu, sekarang hanya pembukaan saja, pak Presiden sudah dipastikan hadir dalam munas kita ini," ujar Adies Kadir.

Memang dalam munas ke-10 ini, sebelumnya sudah dikabarkan bahwa hari ini akan digelar pembukaan munas secara resmi. Dengan mengundang berbagai tokoh-tokoh partai Golkar dan Partai sahabat lainya.

Tidak hanya para tokoh partai, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir dalam acara akbar Partai Golkar ini. Terus disusul dengan para menteri kabinet Indonesia maju, serta sekitar 700 ribu kader partai Golkar dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya, terkait Munas ini, pendaftaran sudah langsungkan sejak 28 November hingga 2 Desember 2019. Ada 9 nama pendaftar bakal calon ketua umum Partai Golkar yang telah mengembalikan formulir.

Sembilan nama tersebut antara lain sebagai berikut;

1. Ridwan Hisjam
2. Ali Yahya
3. Achmad Annama
4. Indra Bambang Utoyo
5. Agun Gunandjar Sudarso
6. Bambang Soesatyo
7. Derek Lopatty
8. Airlangga Hartarto
9. Aris Mandji

"Intinya hari ini adalah pembukaan, dan Presiden sudah dipastikan hadir, kemudian kader yang akan hadir di Munas ke-10 ini diperkirakan 700 ribu kader Partai Golkar dari seluruh Indonesia," kata Adies Kadir. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com