Tahun Baru Imlek di Kota Madiun Dimeriahkan dengan Festival

Home / Gaya Hidup / Tahun Baru Imlek di Kota Madiun Dimeriahkan dengan Festival
Tahun Baru Imlek di Kota Madiun Dimeriahkan dengan Festival Wali Kota Madiun H. Maidi saat memotong pita di kegiatan pembukaan Festival Tahun Baru Imlek, (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, MADIUN – Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Madiun yang jatuh pada Sabtu 25 Januari mendatang dipastikan akan berlangsung secara meriah. Hal tersebut terlihat saat suasana kemeriahan yang terjadi pada pembukaan Festival Tahun Baru Imlek yang digelar di Jalan Batanghari, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Rabu (22/1/2020).

Maidi-12.jpgWali Kota Madiun H. Maidi berfoto bersama dengan para pemain Barongsai, (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

Pada kegiatan pembukaan Festival Tahun Baru Imlek ini, turut dipertunjukkan kesenian khas Tionghoa, yakni Barongsai dan Liang Liong.

Bukan hanya itu, bazar kuliner juga dipampang sepanjang Jalan Batanghari Kota Madiun untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek.

Wali Kota Madiun H. Maidi yang membuka kegiatan festival turut menyampaikan kepada warga Tionghoa, agar dapat merayakan tahun baru di Kota Madiun. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan potensi daerah yang ada.

"Semua potensi harus kita optimalkan, kalau potensi di Kota Madiun bisa optimal, kenapa harus keluar ke daerah lain. Kuliner kita hebat, maka kuliner di kota kita juga harus dioptimalkan. Sehingga kalau teman-teman Tionghoa mengadakan kegiatan justru dapat menarik masyarakat sekitar maupun luar kota datang ke Madiun," ujar H. Maidi.

Maidi-13.jpgWali Kota Madiun H. Maidi bagikan kue kepada anak-anak di kegiatan pembukaan Festival Tahun Baru Imlek,(FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

Di sisi lain, sudah cukup lama H. Maidi memiliki pandangan untuk menghidupkan kembali kampung Tionghoa. Dengan di gelarnya festival ini, menjadi langkah awal untuk menambah keberagaman di Kota Madiun. Mengingat sejarah panjang Kota Madiun telah banyak memiliki keberagaman, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya tempat-tempat ibadah yang dibangun pada masa lampau serta masih berdiri kokoh hingga saat ini.

"Konsep ini sudah saya angan-angan sejak lama, ini baru kita mulai dan tahun depan akan kita besarkan dengan menggelar lomba Barongsai di Kota Madiun. Semangat teman-teman Tionghoa di Madiun ini luar biasa, dengan kita besarkan kegiatan semacam ini nantinya dapat memikat masyarakat daerah lain untuk datang ke Kota Madiun," tambah H. Maidi.

Dalam kegiatan Festival Tahun Baru Imlek, Wali Kota Madiun H. Maidi turut berharap masyarakat Kota Madiun dapat terus hidup rukun serta saling menghargai satu sama lain. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com