3 Cara Ampuh Hilangkan Bau pada Kotak Makan Plastik

Home / Gaya Hidup / 3 Cara Ampuh Hilangkan Bau pada Kotak Makan Plastik
3 Cara Ampuh Hilangkan Bau pada Kotak Makan Plastik kotak makan plastik. (foto: Ig/bekalanaksekolah)

TIMESMANADO, JAKARTAKotak makan salah satu barang yang dianjurkan untuk dibawa di masa new normal. Ya kebiasaan baru tersebut mengajak kita untuk lebih peduli akan kebersihan dan kehigienisan makanan yang akan kita konsumsi.

Banyak kotak makan yang ditawarkan produsen. Baik yang berbahan kaca, stainless steel juga plastik. Nah bahan plastik ini yang banyak dipilih, selain ringan,wadah makan dari plastik juga anti pecah, jadi aman dibawa kemana saja.

Sayangnya kotak makan dari bahan plastik kerap meninggalkan bau tak sedap meskipun telah dicuci.

Nah TIMES Indonesia punya tips ampuh mengenyahkan bau pada kotak makan plastik kesayangan Anda.

Pakai kertas koran
Caranya masukkan kertas koran bekas pada kotak makan yang telah dicuci bersih. Kertas koran ternyata bisa menyerap aroma tak sedap pada wadah makanan. Cuci kembali kotak makan jika ingin digunakan.

 Air garam
Cuci kotak makan Anda dengan deterjen pencuci piring yang telah dicampur dengan garam. Lebih baik lagi jika Anda mencucinya dengan air hangat. Rendam beberapa saat, dan cuci bilas. Segera keringkan kotak makan dengan lap bersih dan angin-anginkan beberapa saat.

Pakai bubuk kopi
Bubuk kopi juga dapat membantu menyerap aroma yang menempel kuat di wadah plastik kesayanganmu. Masukkan bubuk kopi ke dalam kain atau plastik yang diberi lubang, kira-kira dua sendok makan. Letakkan buntalan ke dalam wadah makanan selama kurang lebih dua hari. Cuci wadah sebelum digunakan.

Jadi cara mana yang Anda pakai untuk menghilangkan bau dalam kotak makan siang? Selamat mencoba ya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com