3 Trik Agar Kacamata Tak Berembun Meski Pakai Masker

Home / Gaya Hidup / 3 Trik Agar Kacamata Tak Berembun Meski Pakai Masker
3 Trik Agar Kacamata Tak Berembun Meski Pakai Masker kacamata berembun karena menggunakan masker. (foto: Shutterstock)

TIMESMANADO, JAKARTA – Penggunaan masker menjadi wajib di masa pandemi covid- 19. Namun bagi pengguna kacamata tentunya akan mengganggu, sebab kacamata kerap berembun saat memakai masker.

Dokter spesialis ophthalmologist Dr. John Brinton memberikan trik yang nyaman agar pengguna kacamata tidak terganggu dengan embun.

Pakai strip logam di atas masker

Masker medis banyak yang telah dilengkapi dengan strip logam. Strip logam ini dapat ditekuk yang memungkinkan pemakai untuk membentuk masker ke hidung dan pipi mereka. Hal yang sama dapat dilakukan pada masker kain. Ansa bisa menjahit sendiri dengan memasang strip besi yang biasanya ada di dasi. Hal itu akan lebih efektif mencegah virus menyebar dan membuat embun turut terhidari.

Pasang selotip

Mungkin agak aneh jika dilihat, tapi memakai selotip di atas masker dapat mencegah napas menyeruak keluar. Agar tetap kece, coba cari selotip dengan motif lucu. 

Gunakan kacamata lebih besar 

Tarik masker lebih tinggi dan masukan sedikit ujungnya ke dalam kacamata. Lalu tindih dengan frame kacamata untuk mencegah uap yang bisa keluar dan menempel di lensa. Menurut Brinton, metode ini dapat efektif jika memakai kacamata dengan bingkai besar dan tebal.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com