Tantang Persela Lamongan, PSM Makassar Pincang

Home / Olahraga / Tantang Persela Lamongan, PSM Makassar Pincang
Tantang Persela Lamongan, PSM Makassar Pincang Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) didampingi Rizky Pelu, dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persela, Jumat (6/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, LAMONGANPSM Makassar sedang dalam keadaan pincang saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/12/2019) sore.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, timnya bakal kehilangan 6-7 pemain saat menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Dalam 3 setengah bulan terakhir kita bermain dengan 5 sampai 9 pemain tidak bisa dipakai dalam tim. Besok kita lagi-lagi kita tidak bisa memainkan 6-7 pemain," kata Kalezic, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (6/12/2019).

Namun pelatih berkebangsaan Swiss tersebut merasa sedikit lega, sebab dua pemain andalannya, yaitu Amido Balde dan Rizky Pelu sudah bisa diturunkan.

"Pertandingan terakhir lawan Borneo, Balde dan Pelu tidak bisa kita gunakan karena hukuman akumulasi kartu kuning, namun mereka sudah kembali dan ini membuat saya senang," tuturnya.

Hanya saja Kalezic mengatakan, timnya harus mewaspadai peningkatan performa yang sedang dialami Persela.

"Besok kita akan menghadapi tim yang performanya sedang bagus-bagusnya, mereka menang di 3 pertandingan terakhir," ucap Kalezic.

Lebih lanjut juru taktik berusia 50 tahun itu mengaku dirinya akan mencoba memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Persela, termasuk memberikan perhatian khusus kepada Penyerang Alex dos Santos untuk dapat meraih hasil positif.

"Saya pikir kita hanya harus lebih fokus terhasap kualitas persela dan mencoba mengeliminasi kualitas Persela pada pertandingan nanti dan mencoba melihat kelemahan mereka dan menggunakan itu. Alex pemain yang sangat penting bagi tim Persela meskipun dia tidak cekat gol, dan tentu saja kita harus betul-betul memperhatikan dia," ujarnya.

PSM Makassar sejatinya memiliki catatan positif setiap kali bertandang ke markas Persela Lamongan. Dalam 3 kali lawatan terakhirnya ke Lamongan, Tim Juku Eja belum pernah kalah, yaitu imbang 1-1 pada musim 2018, menang 0-1 pada musim 2017 serta imbang 2-2 pada musim 2016. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com