Kalahkan Laos, Timnas U-23 Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games

Home / Olahraga / Kalahkan Laos, Timnas U-23 Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games
Kalahkan Laos, Timnas U-23 Lolos Semifinal Sepakbola Sea Games Osvaldo Haay mencetak dua gol ke gawang Laos. (Foto: tribunnews)

TIMESMANADO, JAKARTATimnas U-23 mampu melenggang lolos ke babak semifinal Sea Games 2019 setelah pada laga terakhir babak penyisihan mengalahkan Laos dengan skor telak 4-0, Kamis (5/12/2019). 

Timnas U-23 tampil dengan kekuatan penuh meski hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa lolos ke babak semifinal. Permainan menyerang diperagakan skuad asuhan Indra Sjafri sejak menit awal pertandingan. Hasilnya pada menit 5, Saddil Ramdhani mampu membuka keunggulan Timnas U-23 menjadi 1-0. 

Laos sebenarnya bukan tanpa perlawanan tetapi beberapa peluang mampu digagalkan terutama oleh penampilan apik kiper Nadeo Argawinata. Tak ada gol tambahan pada sisa babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Timnas U-23.

Memasuki babak kedua, Timnas U-23 kembali menciptakan gol cepat pada awal pertandingan. Menit 47, Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Keunggulan ini tak membuat serangan Timnas U-23 mengendur. Bahkan Bagas Adi mampu mencetak gol untuk membuat skor menjadi 3-0. Gol ini berawal dari kegagalan Bagas mengeksekusi penalti, tetapi bola muntah kembali ke Bagas yang akhirnya dia mampu selesaikan dengan baik.

Serangan terus dilakukan Timnas U-23 hingga pertandingan hampir selesai. Hasilnya pada masa injury time, Osvaldo Haay kembali mencetak gol untuk membuat skor berubah menjadi 4-0. Skor ini juga menjadi akhir pertandingan tersebut.

Hasil ini membawa Timnas U-23 lolos ke babak semifinal Sea Games dengan status runner up grup B. Juara grup diraih Vietnam yang pada hari sama menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com