Polres Bondowoso Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Kondisi Aman

Home / Berita / Polres Bondowoso Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Kondisi Aman
Polres Bondowoso Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Kondisi Aman Forum Diskusi Grup yang digelar Polres Bondowoso, Rabu (18/4/2018). (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, BONDOWOSOPolres Bondowoso menggandeng tokoh lintas agama dan pemuda dalam upaya menciptakan kondisi aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati Bondowoso dan Pilgub Jatim 2018.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah menjelaskan, situasi Kabupaten Bondowoso saat ini masih aman dan tenang. 

"Namun begitu, jajaran kepolisian akan selalu tetap sedia dan bersiaga terhadap permasalahan yang memungkinkan muncul tiba-tiba," ucapnya saat gelaran Forum Diskusi Grup (FGD) yang membahas kerukunan antar umat beragama di Aula Hotel Ijen View Hotel & Resort, Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (18/4/2018).

Acara tersebut dikuti oleh tokoh lintas agama, tokoh pemuda, ketua-ketua Partai Politik, dan ketua atau perwakilan Ormas di Bondowoso.

AKBP Taufik Herdiansyah menambahkan, diskusi yang digagas Polres Bondowoso untuk merefresh kembali betapa pentingnya sebuah kerukunan dan keamanan.

"Makanya kepolisian dalam kegiatan ini menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh agama untuk mengajak ikut serta menjaga agar nanti tetap tenang disaat telah sampai pada proses pemilihan," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, KH H Saiful Haq, menyampaikan saat ini hubungan kerukunan antar umat beragama di kabupatan Bondowoso terjalin sangat baik

"Berbanggalah menjadi masyarakat Bondowoso, karena jalinan hubungan antar umat Beragama sangat baik dan rukun," ucapnya.

Menurutnya, hal itu tercipta, karena masyarakat selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat yang mana hal itu sudah diajarkan oleh para pendiri bangsa, salah satunya penghapusan isi poin piagam Jakarta yang berbunyi ketuahan yang berdasarka syareat islam.

"Sehingga antar masyarakat yang berbeda agama saling menghormati dan saling menghargai," ucapnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com