Hadapi Pancaroba, Dokkes Polres Probolinggo Blusukan ke Pesantren

Home / Berita / Hadapi Pancaroba, Dokkes Polres Probolinggo Blusukan ke Pesantren
Hadapi Pancaroba, Dokkes Polres Probolinggo Blusukan ke Pesantren Tim Dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur, saat memeriksa pengasuh Ponpes Nurul Qadim.(FOTO: Dokkes Polres Probolinggo fro TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, PROBOLINGGO – Hadapi musim pancaroba, tim dokter kesehatan (dokkesPolres Probolinggo Jawa Timur, blusukan ke sejumlah Pesantren untuk memeriksa kesehatan para santri.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, pancaroba atau pengalihan cuaca dari musim hujan ke musin kemarau ini, diprediksi akan terjadi pada pertengahan Mei 2018 mendatang. 

“Dari itu, kami terus gencar melakukan pengobatan secara gratis ke pesatren, dari hasil pemeriksaan dan keluhan para santri adalah demam dan nyeri tenggorokan serta gatal-gatal, apa lagi jelang pancaroba ini, demam sangat rawan menyerang,”ungkap Aiptu Listiawan Hendro Winarmo, Paurkes Polres Probolinggo di Ponpes Nurul Qadim, Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Rabu (18/4/2018).

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan blusukan tim dokkes ini juga sebagai upaya menjaga sinergitas demi tercapainya daerah yang aman serta kondusif.

"Kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan pengasuh Ponpes di wilayah Hukum Polres Probolinggo," jelasnya.

Menurut Kapolres Probolinggi, silaturahmi dengan sekaligus membawa tim dokkes Polres ke rumah pengasuh Pondok Pesantren bukan hanya dilakukan kali ini saja. "Ini dilakukan secara bertahap dari Ponpes satu ke ponpes yang lainnya yang secara bergiliran, untuk memberikan pengobatan terhadap santri,"pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com