Jelang Libur Akhir Tahun, Disparpora Pacitan akan Maksimalkan Jaring Wisatawan

Home / Wisata / Jelang Libur Akhir Tahun, Disparpora Pacitan akan Maksimalkan Jaring Wisatawan
Jelang Libur Akhir Tahun, Disparpora Pacitan akan Maksimalkan Jaring Wisatawan Andi Faliandra, Kepala Disparpora Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESMANADO, PACITAN – Memasuki libur akhir tahun 2019, lokasi wisata di Pacitan diperkirakan akan ramai pengunjung. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparpora) bersiap-siap menyambut pelancong yang ingin menikmati keindahan alam Pacitan, Jawa Timur.

Andi Faliandra, Kepala Disparpora Pacitan mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal mulai berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, mengerahkan petugas kebersihan dan menggandeng kepolisian.

"Dalam rangkat menyambut ahir tahun 2019, dan libur panjang diperkirakan mulai tanggal 23 Desember 2019-2 Januari 2020, kami semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan di seluruh objek pariwisata, katanya, Senin (16/12/2019).

Selain itu semua tempat pariwisata tidak ada yang diprioritaskan. Namun akan diberikan pelayanan sama, serta tidak ada kenaikan harga tiket masuk.

"Kami mempunyai sembilan kawasan, kita tidak fokus satu, tetapi sama, dan harga tiket tidak ada perubahan, sesuai dengan perda," jelasnya.

Diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kabupaten Pacitan melalui Disparpora hingga saat ini masih kurang dalam memenuhi target, yakni Rp 12,2 miliar. Hingga Senin (15/12/2019) baru tercapai Rp 11,124 miliar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com