Wisata di Kota Pagar Alam Makin Bergeliat

Home / Wisata / Wisata di Kota Pagar Alam Makin Bergeliat
Wisata di Kota Pagar Alam Makin Bergeliat Wisata Kota Pagar Alam di Kawasan Gunung Dempo (FOTO: Istimewa)

TIMESMANADO, PAGARALAM – Setelah sempat terpuruk, akibat dari adanya konflik manusia dengan Harimau beberapa waktu lalu, dunia pariwisata di Kota Pagar Alam mulai bangkit. Seperti wisata Dempo Park dan sejumlah destinasi baru wisata yang marak tumbuh dibangun swadaya masyarakat, berangsur mulai ramai lagi dikunjungi.

Tak hanya itu, ragam kegiatan mulai digelar di Dempo Park, di antaranya outing class oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Pagar Alam. Salah satunya, seperti yang dilakukan murid- murid di TKIT Ar-Raihan.

Bani, penjaga dan pengurus obyek wisata Dempo Park mengatakan, pengunjung mulai berdatangan kembali ke obyek wisata Pagaralam, termasuk ke Dempo Park. “Sekarang para pengunjung ke Dempo Park, sudah mulai ramai dan aman dari isu-isu harimau,” terang Bani.

Mulai bulan Februari 2020 ini, dikatakan Bani, kenaikan jumlah pengunjung yang ingin berwisata ke Kota Pagaralam, terutama di objek wisata Dempo Park mulai terlihat ramai, baik itu dari luar maupun dalam Kota Pagar Alam sendiri.

“Kita tentu berharap kondisi Pagar Alam, dapat senantiasa damai, aman dan tentram, tidak ada lagi isu-isu tentang Harimau kedepannya, sehingga jumlah pengunjung maupun para wisatawan, yang ingin berwisata di Kota Pagaralam dapat nyaman, yang kedepan berdampak pada terus meningkat kunjungan wisatawan ke Kota Pagar Alam,” harapnya.

Sementara itu, Kepala TKIT Ar-Raihan Kota Pagar Alam, Fitri mengatakan, pihaknya sengajak mengajak murid-mudirnya ke Dempo Park, untuk mengenal alam Pagaralam melalui objek wisatanya.

“Giat outing class yang kita lakukan ini, mengusung tema rekreasi dan mengenalkan kepada peserta didik, bahwa objek wisata di Pagaralam banyak. Dan Pagaralam juga aman,” tandasnya.   

Terpisah, di sela aktivitasnya menghadiri syukuran Sekda Kota Pagar Alam Drs Samsul Bahri Burlian MSi yang menempati Rumah Dinas (Rumdin) Sekda Pagar Alam di Jl S Parman (Koramil Lama) Kelurahan Beringjn Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (16/2) pagi.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH memohon do'a kepada masyarakat Pagar Alam, agar di tahun 2020 ini, Kota Pagaralam dapat dijauhkan dari berbagai mala bahaya. “Pada penghujung tahun 2019 lalu, Pagar Alam begitu banyak mendapatkan cobaan, mulai dari isu Harimau hingga tragedi Bus Sriwijaya, yang menelan begitu banyak korban jiwa,” ungkapnya.

Karena itu, sambung Kak Pian, dirinya berharap di tahun 2020, tidak ada lagi musibah yang terjadi di Pagar Alam. “Kita nyari rezeki tenang, damai dan inshaa allah ekonomi kita di Kota Pagar Alam, bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, kami juga minta do’a kepada masyarakat Pagar Alam, agar dapat menjalankan tugas kami selaku Pemkot, untuk bisa membawa Kota Pagar Alam menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu pasca kunjungan kerja Gubernur Sumsel H Herman Deru meyakinkan kembali kepercayaan masyarakat luar sekaligus menepis isu Harimau sudah tidak ada lagi, kami berkeyakinan kunjungan wisatawan nusantara hingga mancanegara di Kota Pagaralam akan tumbuh kembali bahkan semakin pesat. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian Aristopani didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata Arkadius.

Sambungnya, masyarakat luar diprediksi akan kembali ramai berkunjung ke Kota Pagar Alam, apalagi Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Gubernur Sumsel H Herman Deru sudah mengeluarkan surat edaran tentang kunjungan wisata ke Kota Pagar Alam.

“Isi surat edaran mengajak para pemangku kepentingan yang memepunyai program kegiatan berupa pertemuan, rapat rapat atau event yang melibatkan banyak peserta dapat dilaksanakan di Kota Pagar Alam,” katanya.

Tidak hanya itu, upaya promosi wisata menarik kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam bersama OPD lainnya di lingkungan Pemkot Pagar Alam juga mengagendakan sejumlah event wisata(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com